Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker Serviks

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker Serviks sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia sebagai alternatif pengobatan kanker serviks secara tradisional, yang mana daun sirsak telah terkenal mampu mengobati penyakit kanker dengan efektif.

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker Serviks

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker Serviks

Khasiat daun sirsak dalam mengobati kanker bukan hanya omong kosong belaka. Melainkan telah banyak penelitian yang melaporkan bahwa daun sirsak memiliki kemampuan yang dapat melawan dan membunuh sel kanker pada tubuh.

Jadi tidak heran, jika saat ini banyak ramuan dan obat herbal yang berbahan dasar daun sirsak banyak dijual di pasaran.

Berikut beberapa hasil penelitian yang membuktikan bahwa daun sirsak berkhasiat untuk menghilangkan sel kanker pada tubuh :

Pada tahun 1999, Journal Of Natural Products menyatakan bahwa salah satu unsur yang ada dalam daun sirsak memiliki kemampuan yang bisa menghancurkan sel kanker serviks 10.000 lebih kuat dari adriamycin dan kemoterapi.

Hasil penelitian yang paling mencengangkan dari Study Catholic University yang mengatakan bahwa daun sirsak bisa menyeleksi dan membunuh sel-sel jahat pada kanker saja, sedangkan sel-sel sehat tidak terganggu.

Menurut tim periset dari University Of Nebraska Medical Center menemukan bahwa daun sirsak mampu menghambat pertumbuhan hingga mematikan sel kanker serviks.

Sejumlah penelitian lainnya menyatakan bahwa ekstrak daun sirsak mampu menghambat masa hidup sel-sel kanker payudara yang sedang berkembang.

Tidak hanya sampai itu saja, berbagai penelitian lainnya membuktikan bahwa daun sirsak memiliki zat antiradang dan antibakteri. Yang mana kedua zat ini dapat membantu meringankan efek samping kemoterapi dan pengobatan kanker lainnya.

Mengingat kemampuannya yang sangat besar dalam mengobati kanker, saat ini daun sirsak banyak disarankan untuk digunakan bagi penyembuhan penyakit kanker serviks.

Cara Mengolah Daun Sirsak Yang Baik dan Benar

Untuk mengolah daun sirsak sendiri sangatlah mudah. Namun sebelumnya Anda harus memilih daun sirsak yang akan diolah. Sebaiknya pilihlah daun sirsak yang tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua agar khasiatnya lebih optimal.

Pasalnya pada daun sirsak yang terlalu muda, kandungan acetogenin belum terbentuk. Sedangkan pada daun yang tua, kandungan acetogenin sudah ada tetapi telah ada yang rusak, sehingga kandungannya pun rendah.

Nah, untuk mendapatkan daun sirsak yang tepat. Sebaiknya pilih daun sirsak pada urutan nomor 2 – 4 pada gambar berikut ini :

Berikut adalah Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker Serviks yang bisa Anda praktikkan sendiri di rumah :

  1. Cara Direbus

Jika Anda ingin mengolah daun sirsak dengan cara direbus, maka siapkan 11 lembar daun sirsak yang sudah dicuci bersih. Rebus daun sirsak tersebut dengan air bersih sebanyak 500cc atau 2 gelas hingga tersisa setengahnya.

Selanjutnya saring dan minum air rebusan daun sirsak tersebut secara teratur sebelum tidur setiap hari. Untuk pencegahan kanker cukup 2 kali dalam sebulan.

  1. Cara Dikeringkan

Daun sirsak kering memiliki khasiat yang tetap sama dengan daun sirsak biasa, karena yang berkurang dalam proses pengeringan hanya kadar airnya.

Untuk mengolah daun sirsak dengan cara dikeringkan, Anda harus menyiapkan daun sirsak secukupnya yang telah dicuci hingga bersih. Lalu keringkan di bawah sinar matahari, sebaiknya tutupi daun sirsak dengan kain htam agar kandungan yang didalam daun sirsak tidak rusak.

Jika sudah kering, rebus 10-15 daun ke dalam 400 cc air diatas api kecil. Kemudian tunggu hingga menguap dan tersisa 200 cc air. Minumlah selagi hangat secara rutin untuk mendapatkan khasiat daun sirsak.

Meskipun daun sirsak baik untuk mengobati kanker. Namun tetap, pengobatan harus dilakukan sesuai anjuran dan tidak boleh berlebihan, karena bisa menimbulkan efek samping bagi tubuh seperti sesak napas, perut terasa sedikit panas, dan mengeluarkan keringat banyak.

Tetapi alangkah baiknya jika kita dapat mencegahnya daripada mengobati. Untuk pencegahan kanker serviks disarankan untuk konsumsi obat kanker serviks tradisional, dan hindarilah makanan yang mengandung pengawet seperti formalin.

Demikian informasi seputar Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker Serviks yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.

Terimakasih telah berkunjung dan menyimak informasi singkat kami ini 🙂

Posted by. obatkankerserviksalami.com

1 Trackback / Pingback

  1. Manfaat Dahsyat Sirih Merah Untuk Kanker Serviks Yang Perlu Diketahui

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*