6 Ciri-Ciri Kanker Rahim Yang Tidak Disadari

Ciri-Ciri Kanker Rahim Yang Tidak Disadari ,- Kanker rahim termasuk salah satu penyakit yang ditakuti oleh wanita karena kehadirannya sangat berpengaruh terhadap kesuburan.

Untuk itulah sangat penting bagi setiap wanita untuk mengenali ciri awal kanker rahim agar Anda bisa mendapatkan penanganan dengan cepat dan mencegah kanker rahim agar tidak semakin menyebar ke organ tubuh anda.

Ciri-Ciri Kanker Rahim Yang Tidak Disadari

Ciri-Ciri Kanker Rahim Yang Tidak Disadari

Rahim merupakan bagian organ reproduksi wanita yang memiliki peran penting. Dimana pada rahim inilah bayi menjalani hidupnya selama masa kehamilan. Tetapi adanya sel-sel kanker pada rahim dapat membuat Anda kehilangan rahim.

Munculnya sel kanker ini belum diketahui apa penyebabnya. Tetapi ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko Anda menderita kanker rahim, seperti obesitas, diabetes, belum pernah memiliki anak, hipertensi, dan riwayat keluarga yang menderita kanker rahim.

Sebagai akibat dari adanya sel kanker pada rahim ini, penderita akan mengalami serangkaian gejala berupa :

  1. Perut dan Pinggang Terasa Sakit

Ciri awal dari adanya kanker rahim yaitu muncul rasa nyeri yang menekan pada perut dan pinggang. Kondisi ini dapat terjadi secara tiba-tiba dan biasanya akan semakin terasa setelah melakukan hubungan seksual.

  1. Keputihan Berlebih

Sebenarnya keputihan merupakan kondisi normal yang dialami setiap wanita. Namun jika keputihan yang dikeluarkan miss v berlebih dan berbau tidak sedap, ini menunjukkan adanya gangguan pada organ reproduksi Anda.

  1. Nyeri Ketika Kencing

Rahim berada dekat dengan ginjal dan kandung kemih, karena itu banyak penderita kanker rahim yang mengeluhkan nyeri ketika buang air kecil yang disertai dengan efek kesulitan untuk kencing. Hal ini karena sel kanker rahim menekan organ-organ di sekitarnya.

  1. Tubuh Mudah Lelah

Akibat sel kanker yang menyerang rahim, banyak penderita yang mengalami gangguan kelelahan yang cukup berat. Penderita juga akan mudah lesu dan lemas. Bahkan pada beberapa penderita, ia juga akan mengalami gangguan libido akibat adanya sel kanker ini.

  1. Menurunnya Berat Badan

Ciri yang paling umum dari kanker rahim yaitu menurunnya selera makan yang disertai dengan mudah merasa mual dan muntah. Dan disaat yang bersamaan, sel kanker secara agresif akan menarik lebih banyak nutrisi. Sehingga membuat berat badan penderita lebih cepat menurun.

  1. Pendarahan

Terjadinya pendarahan ini akibat dari rusaknya dinding luar rahim yang memberi tekanan pada dinding dalam rahim. Umumnya pendarahan ini terjadi relatif lebih ringan hingga hanya muncul bercak darah saja.

Mengenali dengan baik ciri-ciri kanker rahim tersebut dapat membantu Anda waspada terhadap keberadaan kanker ini.

Jika Anda merasa khawatir dengan keluhan-keluhan yang Anda alami, sebaiknya segera periksa ke dokter agar dapat diketahui penyebabnya. Semakin cepat ditangani, semakin besar pula peluang Anda untuk sembuh dari kanker rahim.

Deteksi Kanker Rahim Sejak Dini

Untuk mendeteksi apakah keluhan-keluhan yang Anda alami merupakan ciri kanker rahim atau tidak, dokter akan menyarankan Anda untuk menjalani beberapa tes seperti tes darah, sinar X, pemeriksaan panggul, USG transvaginal, biopsi, dan histeroskopi.

Apabila dokter menemukan sel kanker pada rahim anda, maka penanganan yang dapat Anda jalani yaitu operasi histerektomi, terapi radiasi, terapi hormon, atau kemoterapi.

Terkadang penderita dapat menjalani lebih dari satu penanganan tergantung pada seberapa parah penyakit kanker Anda. Sementara bagi penderita yang belum menopause dan masih ingin memiliki anak, Anda dapat menjalani terapi hormon untuk menangani kanker rahim Anda.


“Sehat itu bukan suatu kemewahan. Sehat itu murah tetapi menjadi mahal ketika sehat telah berubah menjadi sakit”.


 

ALTERNATIF PENGOBATAN KANKER RAHIM

Telah Hadir Zedoril-7, Obat Herbal Yang Dapat Menuntaskan Kanker Rahim Hingga Sembuh Total

*Beli 2, GRATIS ONGKIR KE SELURUH INDONESIA*

Obat Kanker Serviks Alami Manjur

BACA ULASANNYA

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*