Mengenal Gejala Kanker Serviks pada Stadium Awal

Wajib Tahu! Gejala Kanker Serviks pada Stadium Awal

Gejala Kanker Serviks pada Stadium Awal ,- Kanker serviks merupakan kanker yang banyak menyerang wanita, dimana lebih dari 21 ribu kasus kematian pada wanita disebabkan oleh kanker serviks. Sebenarnya, kanker ini dapat disembuhkan jika dideteksi sejak dini yaitu pada stadium awal.

Tapi banyak wanita yang tidak menyadari atau bahkan menyepelekan tanda yang mereka alami. Untuk itu, penting bagi para wanita mengetahui Gejala Kanker Serviks pada Stadium Awal, agar kita para wanita senantiasa waspada dengan penyakit kanker yang satu ini.

Lalu, apa saja Gejala Kanker Serviks pada Stadium Awal yang harus diwaspadai wanita ?

Gejala Kanker Serviks pada Stadium Awal

Kanker serviks adalah jenis kanker yang terjadi pada sel-sel leher rahim yang terhubung ke vagina. Sebagian besar kanker serviks disebabkan oleh human papillomavirus (HPV) yang dapat mudah menular melalui hubungan seksual atau kontak langsung kulit ke kulit di area genital.

Umumnya Gejala Kanker Serviks pada Stadium Awal tidak begitu terlihat, hal ini karena kanker serviks pada stadium awal tidak menunjukkan gejala hingga tumor terbentuk. Tumor kemudian dapat mendorong organ di sekitar dan menganggu sel-sel sehat. Tidak hanya itu, sel kanker pada tahap ini juga dapat menyebar ke jaringan sekitarnya.

Meskipun tidak begitu jelas, Gejala Kanker Serviks pada Stadium Awal dapat ditandai dengan gejala seperti :

Pendarahan Vagina yang Tidak Wajar
Adanya pendarahan pada vagina yang tidak wajar merupakan gejala awal dari kanker serviks. Yang mana gejala ini dapat berupa muncul pendarahan padahal tidak sedang haid, menstruasi yang lebih panjang, pendarahan setelah atau sebelum berhubungan seks, setelah menopause, setelah buang air besar, atau setelah pemeriksaan panggul.

Keputihan yang Tidak Normal
Selain pendarahan, keputihan yang berair dan bercampur darah atau keputihan yang memiliki bau busuk, berwarna jernih / kecoklatan juga dapat menjadi Gejala Kanker Serviks pada Stadium Awal.

Nyeri pada Bagian Panggul
Apakah Anda sering merasa sakit atau nyeri pada area panggul ? Jika ya, jangan disepelekan rasa sakit tersebut. Meskipun nyeri pada bagian panggul merupakan hal biasa ketika memasuki masa haid. Namun, jika Anda merasakan nyeri panggul ketika berhubungan seksual, maka kondisi tersebut dapat menjadi Gejala Kanker Serviks pada Stadium Awal.

Kelelahan yang Berlebihan
Kelelahan merupakan salah satu gejala umum pada orang yang mengalami penyakit kronis seperti kanker serviks. Hal ini terjadi karena sel-sel kanker yang tumbuh, sedikit demi sedikit mengambil energi dan cadangan makanan tubuh penderita. Namun biasa juga terjadi akibat dari zat-zat beracun yang dihasilkan oleh sel kanker.

Kehilangan Nafsu Makan
Hampir semua jenis kanker akan membuat penderitanya tidak nafsu makan. Hal ini karena zat-zat toksin yang dihasilkan oleh sel-sel kanker atau bahkan efek samping dari kemoterapi.

Mengalami Perubahan Jadwal BAB
Perubahan jadwal BAB dapat menjadi gejala suatu penyakit, termasuk kanker serviks. Kondisi ini dapat terjadi, jika benjolan / tumor kanker sudah cukup besar dan menekan usus, sehingga membuat penderitanya kesulitan untuk BAB.

Penurunan Berat Badan
Tidak hanya sebagai Gejala Kanker Serviks pada Stadium Awal. Tetapi, penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas juga dapat menjadi indikasi adanya penyakit kanker lain.

Nyeri atau Bengkak Pada Kaki
Ketika sel kanker sudah menyebar hingga ke kelenjar getah bening yang ada pada lipatan paha, maka pembengkakan pada kaki dapat terjadi. Hal ini karena aliran limfatik (getah bening) terhambat. Kaki bengkak juga dapat terjadi sebagai akibat dari penyakit gagal ginjal.

Sebenarnya agak sulit untuk mengenali Gejala Kanker Serviks pada Stadium Awal, karena biasanya pada stadium awal, kanker tidak menimbulkan gejala yang khas. Maka dari itu, pemeriksaan diri ke dokter adalah langkah terbaik yang dapat Anda lakukan.

Menjaga kebersihan organ kewanitaan dan melakukan gaya hidup sehat seperti menjaga pola makan bernutrisi seimbang, tidak merokok dan minum alkohol, mengelola stress. Serta menggunakan kondom ketika berhubungan seksual dapat membantu untuk mengurangi risiko Anda tertular HPV.

Bagi Anda yang mencari pengobatan kanker serviks atau telah terdiagnosis menderita kanker serviks, disini kami rekomendasikan kepada Anda untuk mencoba pengobatan dengan mengkonsumsi Obat Kanker Serviks Alami yakni Walatra Zedoril 7 yang terbukti ampuh dan aman tidak menimbulkan efek samping serta tidak menyebabkan ketergantungan.

Demikian artikel sederhana kami tentang Gejala Kanker Serviks pada Stadium Awal yang dapat disampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan salam sehat 🙂

Posted by :

www.obatkankerserviks.com

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Wajib Tahu! Inilah Penyebab Kanker Serviks Paling Utama - OBAT KANKER SERVIKS ALAMI MANJUR
  2. Biaya Operasi Kanker Serviks - OBAT KANKER SERVIKS ALAMI MANJUR

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*