10 Manfaat Dahsyat Sirih Merah Untuk Kanker Serviks

Manfaat Dahsyat Sirih Merah Untuk Kanker Serviks ,- Ada banyak penyakit yang dapat menyerang leher rahim wanita, salah satunya kanker serviks yang menjadi pembunuh wanita no 1 di dunia.

Karena itu, sangat penting bagi setiap wanita untuk selalu menjaga kesehatan leher rahim mereka agar terhindar dari penyakit mematikan ini. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memanfaatkan khasiat dari sirih merah.

Manfaat Dahsyat Sirih Merah Untuk Kanker Serviks

Manfaat Dahsyat Sirih Merah Untuk Kanker Serviks

Sirih merah telah lama dimanfaatkan sebagai ramuan herbal untuk kesehatan dan pengobatan organ kewanitaan, salah satu manfaat sirih merah yaitu bagus untuk leher rahim wanita.

Pasalnya sirih merah diketahui memiliki kandungan Saponin, Tannin, Eugenol, Minyak Essensial, Protein, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Asam Nikotinat, Minyak Atsiri dan berbagai kandungan baik lainnya.

Tidak hanya itu, sirih merah juga dikenal sebagai anti-septik, anti-inflamasi, dan pendingin kulit. Manfaatnya tidak terbatas di permukaan tubuh saja. Apabila dimakan atau diminum air rebusannya, manfaat Sirih Merah akan terasa hingga organ-organ dalam tubuh.

Berikut 10 Manfaat Dahsyat Sirih Merah Bagi Kesehatan Organ Kewanitaan

  1. Melawan Sel Kanker

Kebanyakan kanker serviks ditangani dengan tindakan medis seperti kemoterapi dan radioterapi yang cukup berisiko. Pasalnya kedua tindakan medis ini dapat menyebabkan kondisi penderita menurun dan tubuhnya pun mudah lemah.

Namun, hal ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi sirih merah secara rutin. Minyak atsiri yang terdapat pada sirih merah dapat membantu dalam membunuh sel kanker serviks, baik yang sudah menyebar maupun yang baru tumbuh.

  1. Mengatasi Bau Tidak Sedap Di Vagina

Masalah bau tidak sedap pada vagina sering kali sangat mengganggu, terlebih lagi bagi wanita yang telah menikah. Tentunya hal ini dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri terlebih lagi ketika melakukan aktivitas seksual bersama suami.

Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memanfaatkan sirih merah denagn cara merebus 10 lembar sirih merah dengan 2 gelas air hingga tersisa setengahnya. Angkat dan diamkan hingga hangat. Minum air rebusan sirih merah tersebut untuk mengatasi bau tidak sedap pada vagina.

  1. Mengatasi Keputihan Abnormal

Berbeda dengan keputihan normal pada umumnya, keputihan abnormal memiliki ciri-ciri berwarna dan keluar secara berlebihan. Dan hal ini termasuk salah satu gejala kanker serviks dan pemicu munculnya bau tidak sedap di vagina.

Cara pengolahannya yaitu dengan merebus 10 lembar sirih merah, 1 ruas bangle, 1 ruas kunyit, 1 jari kulit batang krangean dan 2 liter air hingga mendidih. Lalu saring dan gunakan airnya ketika mandi pagi dan sore hari dengan cara mengoleskannya pada organ kewanitaan.

  1. Meredakan Rasa Nyeri

Rasa nyeri yang dialami penderita kanker serviks sangat hebat, hingga terkadang penderita akan mengalami depresi berkepanjangan ketika rasa nyeri tersebut tidak tertahankan. Kandungan Eugenol pada sirih merah dapat membantu mengurangi hal tersebut.

Eugenol bermanfaat dalam mengatur dan mengendalikan rasa nyeri yang muncul akibat kanker serviks. Mengkonsumsi ekstrak sirih merah dapat membantu penderita dalam menghilangkan rasa nyeri secara berkala.

  1. Mengatasi Gatal Pada Vagina

Tidak sedikit wanita yang sering mengalami gatal pada daerah organ kewanitaannya. Hal ini dapat disebabkan oleh bakteri, jamur, kurangnya kebersihan pada vagina, hingga kanker serviks. Gatal di vagina ini dapat Anda atasi dengan sirih merah.

Dimana dalam sirih merah mengandung minyak atsiri yang bersifat sebagai antiseptik, antijamur dan antioksidan yang mampu mengatasi kuman, bakteri, jamur hingga sel kanker penyebab rasa gatal pada vagina.

  1. Melancarkan Haid Yang Tidak Teratur

Sirih merah diketahui sangat efektif untuk melancarkan haid yang tidak teratur. Cara menggunakannya pun sangat mudah, cukup rebus beberapa lembar sirih merah dengan air secukupnya hingga mendidih. Lalu saring dan minum air rebusan tersebut secara teratur.

  1. Menurunkan Risiko Stres

Penderita kanker serviks yang sedang menjalani operasi pengangkatan kanker bisa mengalami stres. Dalam kondisi seperti itu, penderita tidak bisa mengontrol emosi dan bisa berakibat buruk pada hasil pengobatan yang dilakukannya.

Kandungan flavonoid pada sirih merah bermanfaat dalam proses peredaran darah dan membantu melancarkan oksigen yang menuju otak, jantung dan organ lainnya. Dengan demikian risiko stres pun dapat berkurang.

  1. Antioksidan

Orang dengan kanker serviks sangat membutuhkan antioksidan untuk melawan efek buruk radikal bebas yang disebabkan oleh polusi dan gaya hidup tidak sehat.

Sirih merah mengandung polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan tinggi yang dapat menangkal risiko buruk akibat radikal bebas yang berasal dari sel kanker.

  1. Mencegah Virus HPV

Kandungan Saponin yang dimiliki sirih merah dapat membantu dalam menangkal virus HPV, penyebab kanker serviks. Hal ini tentu sangat berguna bagi setiap wanita agar terhindari dari penyakit mematikan ini.

  1. Melancarkan Peredaran Darah

Peredaran darah yang tidak lancar sering dialami penderita kanker serviks, akibat penyumbatan ketika menjalani kemoterapi. Flavonoid pada sirih merah dapat membantu mengatasi masalah ini.

Pemberian sirih merah juga dapat membantu pengobatan penderita kanker serviks dengan cara melancarkan peredaran darah, sehingga suplai oksigen dapat tersebar menyeluruh ke dalam tubuh dan otak.

Demikian informasi kami seputar Manfaat Dahsyat Sirih Merah Untuk Kanker Serviks yang dapat disampaikan. Semoga infornasi ini bermanfaat bagi Anda.

Adapun bagi Anda yang sedang mencari khasiat sirih merah yang lebih praktis untuk mengatasi masalah kanker serviks, Anda dapat mencoba produk herbal terbaru yakni Zedoril-7, obat herbal khusus kanker yang diolah dengan Nano Technology. Salam Sehat 🙂

by. Manfaat Dahsyat Sirih Merah Untuk Kanker Serviks

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*