Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks ,- Menderita kanker serviks membuat Anda harus lebih berhati-hati, khususnya dalam mengkonsumsi makanan. Pasalnya ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kanker serviks.

Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

Pantangan Makanan Penderita Kanker ServiksKanker serviks termasuk penyakit berbahaya yang sering menyerang wanita. Dimana kanker ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti merokok, hubungan seks bebas, pengobatan obat-obatan tertentu dan berbagai penyebab lainnya.

Pada tahap awal, kanker jenis ini tidak menimbulkan gejala apapun, biasanya gejala baru akan muncul ketika kanker serviks sudah semakin parah. Karena itu, kebanyakan penderita kanker serviks tidak bisa disembuhkan karena terlambat didiagnosis dan mendapat pengobatan.

Sebagai penderita kanker serviks, tentu Anda harus selalu menjaga kesehatan dan pola makan Anda. Karena itu, Anda juga harus menghindari beberapa pantangan makanan penderita kanker serviks agar penyakit tidak bertambah parah atau kembali kambuh jika memang sudah sembuh.

Inilah 15 Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

  1. Makanan dengan Kandungan Lemak Tinggi

Makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi dapat memproduksi hormon estrogen yang dapat memicu munculnya sel kanker serviks dan mempercepat proses pertumbuhan kanker dalam tubuh. Contoh makanan dengan lemak tinggi yaitu makanan yang digoreng, makanan cepat saji, daging olahan, krim susu, dan lainnya.

  1. Makanan Yang Dibakar

Umumnya makanan yang diolah dengan cara dibakar atau dipanggang akan ada bagian yang gosong atau berwarna hitam pada beberapa sisinya. Yang mana bagian tersebut mengandung karsinogen, yaitu senyawa yang memicu berkembangnya sel kanker di dalam tubuh.

Karena itulah, penderita kanker serviks sangat disarankan untuk menghindari atau tidak mengkonsumsi makanan yang dibakar atau digoreng ini. Jika tetap dikonsumsi, hal ini hanya akan membuat kanker serviks semakin bertambah parah dan sel kanker pun semakin menyebar ke bagian tubuh lainnya.

  1. Makanan yang Digoreng

Makanan yang digoreng, utamanya dengan menggunakan minyak yang dipakai berulang kali atau margarine dapat membuat gejala kanker serviks yang dialami semakin bertambah buruk. Margarine dan minyak goreng mempunyai lemak trans yang bersifat karsinogen.

  1. Makanan Kalengan

Makanan yang dikemas khususnya di dalam kaleng tentu mempunyai jangka waktu kadaluarsa yang panjang agar dapat bertahan lama dipajang di toko. Ini artinya, makanan kalengan tersebut telah ditambahkan pengawet yang dosisnya mungkin cukup banyak.

Padahal seperti yang telah diketahui, bahan pengawet merupakan zat kimia yang dapat memicu munculnya sel kanker di dalam tubuh. Dan jika zat ini masuk ke dalam tubuh penderita kanker, khususnya kanker serviks. Penyakit kanker yang di derita akan semakin bertambah parah dan akhirnya sulit untuk disembuhkan.

  1. Ikan Asin

Sama seperti makanan kalengan, ikan asin diawetkan agar bertahan lama. Meskipun pengawetan ikan asin dilakukan secara alami, namun pada prosesnya ikan yang dijemer dibawah sinar matahari akan diberikan garam cukup banyak untuk menghambat aktivitas bakteri sehingga tidak mudah busuk.

Kandungan garam atau natrium yang tinggi ini tentu sangat tidak bagus untuk tubuh, karena dapat memicu kanker. Dan tentu saja ikan asin juga tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kanker serviks, karena dapat memicu pertumbuhan sel kanker dan menyebarkannya ke bagian tubuh lain.

  1. Sea Food

Udang, kepiting, cumi, dan kerang mengandung lemak tinggi. Yang mana lemak tinggi ini dapat merangsang berkembangnya sel kanker dalam tubuh. Karena itulah penderita kanker, utamanya kanker serviks dianjurkan untuk menghindari makanan yang satu ini.

  1. Makanan dan Minuman Yang Mengandung Gula Tinggi

Pada dasarnya gula dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi. Tetapi jika dikonsumsi berlebihan, gula dapat menjadi sumber penyakit seperti penyakit diabetes dan kanker serviks pada wanita. Kue, sirup, minuman bersoda dan permen merupakan contoh makanan dan minuman dengan kandungan gula tinggi.

  1. Daging

Beberapa jenis daging seperti daging sapi dan unggas, sebaiknya dihindari penderita kanker serviks. Daging sapi dan daging lainnya mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi, sehingga tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Sedangkan daging unggas, kebanyakan disuntik hormon yang membuatnya cepat besar. Dan jika hormon tersebut masuk ke dalam tubuh manusia, dapat mengakibatkan pertumbuh sel yang abnormal sehingga muncullah kanker serviks.

  1. Minuman dengan Kandungan Alkohol

Bukan rahasia umum lagi, jika alkohol sangat tidak baik bagi tubuh. Karena dapat memicu serangan berbagai penyakit termasuk kanker serviks. Mengkonsumsi alkohol berlebih dalam jangka waktu yang panjang akan meningkatkan resiko terkena penyakit kanker.

Selain itu, alkohol juga dapat mempercepat proses perkembangan dan pertumbuhan sel kanker, khususnya sel kanker serviks. Hal ini tentu saja akan membuat penyakit kanker yang diderita semakin sulit untuk disembuhkan.

  1. Soda dan Minuman Berkarbonasi Lainnya

Selain bersifat karsinogen, soda dan minuman berkarbonasi ini mempunyai kadar gula yang cukup tinggi. Konsumsi minuman jenis ini hanya akan menyebabkan kanker serviks yang diderita semakin bertambah parah.

  1. Jenis Sayuran Tertentu

Ada beberapa jenis sayuran yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kanker serviks, seperti tauge yang mengandung hormon pertumbuhan dan memicu tumbuhnya sel kanker, cabai yang dapat mengurangi kadar oksigen didalam tubuh, sawi dan kangkung juga tidak boleh dikonsumsi karena dapat mengurangi kinerja obat kanker serviks.

  1. Jenis Buah Tertentu

 Beberapa jenis buat seperti lengkeng, durian, anggur, nangka, nanas, dan duku diduga dapat memicu kontribusi berkembangnya bibit sel kanker serviks, sehingga buah tersebut sebaiknya dihindari khususnya oleh orang yang sedang menderita kanker serviks.

  1. Minuman Ringan (Softdrink)

Minuman ringan atau softdrink dapat mengganggu kelancaran peredaran darah dan merangsang aktivitas bawah sadar sehingga jumlah oksigen dalam tubuh pun menurun.

  1. Keripik Kentang

Tidak hanya mengandung zat karsiogenik, namun keripik kentang juga mengandung lemak jenuh yang dihasilkan dari prosesn penggorengan. Sehingga keripik kentang hanya akan menyebabkan gejala kanker serviks yang dialami semakin bertambah parah.

  1. Popcorn yang Dimasak Dengan Microwave

Microwave dilapisi dengan bahan kimia yang berguna untuk menjaga makanan tetap segar ketika dimakan. Bahan kimia yang ada pada popcorn juga dapat mengakibatkan kerusakan pada paru-paru dan memicu terjadinya kanker.

Itulah Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks yang sebaiknya Anda hindari. Bahkan jika bisa tidak dikonsumsi sama sekali. Karena jika tetap dikonsumsi hanya akan membuah penyakit kanker serviks Anda semakin bertambah parah dan akhirnya akan sulit untuk disembuhkan.

Terimakasih telah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan dapat menambah pengetahuan Anda. Salam Sehat 🙂

Posted by : Obat Kanker Serviks Alami

1 Trackback / Pingback

  1. Mengetahui Tahapan Stadium Kanker Serviks - OBAT KANKER SERVIKS ALAMI MANJUR

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*